Total Pageviews

Obat herbal penyakit flu

* Penyakit Flu *

Perubahan cuaca yang terjadi dapat memyebabkan tubuh mudah terkena penyakit, salah satunya penyakit flu. Jika sudah terjadi indikasi sakit seperti ini, alangkah baiknya memperbaiki pola hidup mulai dari memperbaiki asupan makanan dan juga menghindari aktivitas terlalu berat. Jika badan mulai terasa sakit semua, lebih baik untuk istirahat yang cukup. Namun terkadang istirahat yang cukup tidak selalu berhasil mengatasi flu. Berikut obat herbal untuk mengatasi penyakit flu :

a. Madu 
Madu memiliki zat antivirus yang sangat bagus melawan virus flu di tubuh. Madu dapat dinikmati dalam berbagai jenis makanan dan minuman.


b. Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan untuk melawan virus. Tidak cuma itu, bawang putih juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sup dengan bawang putih cocok dinikmati penderita flu.


c. Edelberry
Salah satu jenis buah berry ini kaya akan vitamin A, B dan C. Kandungan vitaminnya bermanfaat meningkatkan sistem imune dan juga melawan virus flu.


d. Jahe
Jahe merupakan bahan alami yang bikin pernapasan rileks. Sensasi jahe ini dapat meringankan sakit saat flu dan menambah kekebalan tubuh.


e. Peppermint
Sensasi segar daun mint dapat menyegarkan saluran pernapasan. Papermint yang diolah jadi minuman cocok dikonsumsi untuk penderita flu.


f. Jeruk
Kandungan Vitamin C pada jeruk dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C juga dapat kurangi iritasi pernapasan saat flu.


g. Kismis
Nggak cuma enak dinikmati berama kue, kismis ternyata jadi obat demam yang ampuh. Kandungan fitonutrien fenolik pada kismis dapat tingkatkan kekebalan tubuh saat demam.

h. Kunyit
Banyak kandungan zat baik di kunyit yakni antivirus, antibakteri dan antioksidan. Jika diminum, kunyit bisa jadi obat ampuh redakan demam.


i. Daun selada
Daun selada ternyata kaya akan zinc dan zat besi yang bisa melawan virus pada tubuh. Rendaman daun selada jika diminum teratur dapat melawan virus dan bakteri penyebab panas.


0 komentar:

Post a Comment